Bauran pemasaran
Produk
Beberapa varian rasa yang ditawarkan, yaitu espreso, americano, coffe late, capucino, praffe. kami akan meluncurkan varian baru pada pekan yang akan datang yaitu varian cortaddo dan white flate dengan ukuran small dan large.
Harga
Kopi bisa di beli sesuai keinginan konsumen dengan all varian ukuran small hanya 10.000 per gelasnya, medium 15,000 dan ukuran large hanya Rp. 20.000 all varian rasa.
Promosi
Media promosi yang digunakan adalah media sosial seperti instagram, facebook, tiktok. dianggap paling ampuh untuk menyasar target massa yang sangat luas. Sementara itu, media sosial dipakai karena target konsumen yang dipilih adalah remaja dan dewasa muda.
Saluran distribusi
Tak sulit menemukan produk ini karena dapat dibeli di hampir semua flatform seperti gofood, grabfood, shoope food tersedian Kemudahan akses ini berkat keputusan perusahaan yang berani untuk menambah jumlah produksi demi menutup pasokan ke banyak tempat.
2. STP ( segmentasi, targeting, positioning)
SEGMENTASI
Dalam segi demografis untuk kopi ini sendiri sudah banyak sekali peminatnya tetapi kedai kopi ini berbeda, mungkin jika para pencinta kopi sudah bosan dengan suasana ngopi disini kami menyediakan tempat yang berbeda dan kami menyediakan buku gratis untuk dibaca . dalam segi demografis saat ini mungkin akan membuat satu kedai kopi tapi setelah itu saya akan memperluas cabang kedai kopi ini untuk di daerah daerah besar agar para pencinta kopi bisa menikmati dan merasakan kenyamanan dalam meminum kopi.
TARGETING
Target konsumen
Target pasar untuk coffe talk ini adalah semua kalang yang mencintai nikmatnya rasa kopi mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran. semua kalangan bisa meminum coffe ini karna kita akan racik senikmat mungkin.
Target pasar
Target pemasaran saya adalah tahap awal kami akan menargetkan pasar di area kampus. Area kampus dipilih karena dosen serta mahasiswa umumnya pada jam kuliah siang sudah tidak terlalu bersemangat seperti saat pagi hari. Selain itu, dengan berbagai macam tugas terkadang membuat mahasiswa membutuhkan kopi untuk membantu agar tidak mengantuk. Kemudian masyarakan umum dari menengah kebawah sampai menengah keatas karna disini kami ingin memanjakan para pencinta kopi dengan rasa yang nikmat tentu juga hemat. Karena di coffe shop saya menyediakan beberapa ukuran gelas yang kami sajikan mulai dari small, medium sampai large. Harga untuk menu kopi saya mulai dari Rp. 10.000 dengan ukuran small, Rp. 15.000 untuk ukuran medium dan Rp. 20.000 untuk ukuran large.
Target promosi
Seiring dengan majunya perkembangan jaman dan meningkatnya jumlah pengguna internet di berbagai belahan dunia, tentunya kami akan memanfaatkan facebook, twitter, dan YouTube untuk memperkenalkan brand produk atau merek coffe shop kami di dunia maya. Dan juga kami akan mengadakan sebuah kompetisi melalui situs jejaring sosial. kompetisinya adalah kami tantang konsumen untuk berlomba-lomba menjadi yang pertama dalam memposting foto menu minuman yang ada di tempat kami pada Twitter dengan mencantumkan nama kedai kopi kami pemenangnya akan kami beri gratis minum kopi di coffe shop kami.
.
Position
Nongkrong hemat, nikmat tapi sehat. Yang artinya para consumen bisa nongkrong dan bersantai dengan merasakan nikmatnya kopi tanpa haruh mengeluarkan budget yang mahal tetapi bermanfaat bagi kesehatan juga tidak hanya itu konsumen pun akan mendapatkan fasilitas free wifi, live music dan memberikan buku bacaan yang dapat menghilangkan rasa penat setelah melakukan aktifitas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar